Buat Kamu yang Ngerayain 'Anniversary' Tiap Bulan.

Hari ini tepat dua bulan gue liburan semester genap. Selama dua bulan libur, online dan tidur adalah hal yang paling sering gue lakuin. Emang sih, waktu yang banyak buat online bikin gue lebih bisa ngurusin blog ini, mulai dari bikin postingan sampai blogwalking ke blog orang. Tapi tadi siang, gue coba baca ulang postingan-postingan gue. Satu hal yang gue dapet, ternyata setelah kurang lebih setaun bikin blog ini, gue belom punya postingan dengan kategori "Lagi Bener".


Ternyata selama ini gue lebih sering galau sama ngaco daripada benernya. Pffft.

Akhirnya setelah tau hal itu, gue pun nutup blog dan buka Twitter, dan kampretnya.... gue malah baca tweet temen yang gue kaya gini :

'Happy anniversary ke-23 sayang, semoga kita langgeng terus sampe kakek nenek."

Pas baca tweet itu, ada satu hal yang jadi pertanyaan gue. Temen gue kan umurnya baru 19 tahun, kok bisa sih dia ngerayain anniversary yang ke 23? apa dia udah pacaran sebelum mereka lahir ke dunia? Entahlah~

Emang sih hal ini emang sering banget kita temuin. Banyak dari kita yang ngucapin happy anniversary setiap bulan ke pasangannya. Gue sebagai ahli dalam dunia percintaan pun merasa gerah dengan hal ini. Gue merasa ada hal yang salah dari sistem perpacaran di Indonesia karena sebenernya, ngucapin happy anniversary tiap bulan ke pacar itu SALAH.

Dimana kesalahannya?

Mungkin banyak temen-temen kita yang ngucapin happy anniversary buat 'ngerayain' tanggal jadiannya tiap bulan. Biar romantis dan long lasting katanya sih. PADAHAL NYATANYA NGGAK, GAK ROMANTIS SAMA SEKALI! HIH!! #JombloNgiri #UdahPutusinAja #ItuJudulBuku #EAAAA

Oke sorry... back to topic.

Tapi ternyata hal itu salah. Gue pernah baca satu artikel yang ngejelasin kalo kata 'anniversary' itu berasal dari bahasa Latin yang terdiri dari kata kata annum dan versary. Annum berarti tahun, sedangkan Versary berarti titik balik. So, do you find the mistake? Yap, semestinya ucapan happy anniversary itu diucapkan buat hal-hal yang di rayakan tahunan/anually BUKAN untuk hal yang dirayakan bulanan/monthly. 

Terus kalau mau ngerayain tanggal jadian setiap bulan, gimana ngucapinnya?

Yaudah, gak usah ngucapin.. putusin aja pacarnya! MUAHAHAHAHAHAHAHAHA. #jombloNgiri
Nggak deng, bercanda. Dalam bahasa Latin juga, kalau annum itu artinya tahun, maka mensis artinya bulan. Jadi, kalau kalian pengen ngerayain tanggal jadian kalian tiap bulan ngucapinnya happy mensiversary, BUKAN happy anniversary. Tapi inget, harus ke pacar sendiri ngucapinnya. Jangan ke pacar orang! :p>

So, sekarang udah tau kan mana yang bener? :))

By the way, sampe sekarang gue masih gak ngerti sama orang yang suka ngucapin Happy Failed Anniversary.......... -_____-"
Previous
Next Post »

86 comments:

  1. haha banyak nih saya juga nemuin yg kaya gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, padahal mah salah kalo liat artinya. :p

      Delete
  2. Ikutan ramai ah.... hehehe... lucu-lucu.. salam kenal semua

    ReplyDelete
  3. xixiii... berarti dri sekian postingan, ini yg paling bener ya gan ... :D :D ...

    ReplyDelete
  4. Namanya juga orang kasmaran. Apa2 mesti ditunjukkan . Udah jalan 23 bulan aja mesti diumumin. hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener! padahal mah nyatanya udah sama-sama mulai bosen tuh. #eh :p hahaha.

      Delete
  5. oh... anniversary ? kata seperti apa itu ? ehmm...

    btw, blognya ini beberapa poin kayak blog radit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. anniversary itu kata yang diucapin buat ngerayain suatu hal yang sifatnya tahunan sob. hehehe, iya sob. gue emang terinspirasi dari dia. he's one of my favorite writers. :))

      Delete
  6. jalan seminggu kayaknya udah dirayain juga dah, XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, iya sob.. temen gue pernah ada yang begitu. -____-

      Delete
  7. hahaha... banyak tuh kasus kayak gitu Gan... Mau di ingetin, tapi ntar malah dikatain "sok keminter"... Diem deh... Geleng-geleng... -_____-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada yang gitu lagi disuruh baca aja postingan ini sob.. :p>

      Delete
  8. Ingat!!!
    Ngucapinnya harus ke pacar sendiri, jangan ke pacar orang lain!!
    huahahaahaha... #adminGokil

    ReplyDelete
  9. Kalau ga salah, selain untuk ulang tahunan, Anniversary lazimnya ditujukan untuk lembaga/komunitas, bukan perorangan. Gmana pendapat sobat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener sob, biasa juga kita ngeliat tulisan "happy anniversary" di karangan bunga di perusahaan/lembaga pas lagi ngerayain hari jadinya.. pokoknya intinya anniversary itu diucapin buat hal-hal yang diulang tiap tahunnya. CMIIW. :D

      Delete
  10. Gue ngucapin kata itu kalau pas lagi HUT RI seperti kemarin kawan. Bagusnya gue gak pernah jomblo, tapi lebih parah lagi, gak pernah pacaran..hahaha

    ReplyDelete
  11. haahahhaha,,seep..informatif gan..di tgg kunjungannya..^^

    ReplyDelete
  12. Ola grande amigo, agradeço sua preciosa visita e espero outras vezes voce aparecer em minha pagina. Recebam abraços do Brasil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olá amigo, obrigado por visitar minha página. Saudações camaradas. : D

      Delete
  13. Haha, ikutan nyimak sob. Salam blobber.

    ReplyDelete
  14. hadir dan ikut meramaikan...salam sukses sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sob udah mampir, semoga sukses juga. :D

      Delete
  15. kwkwkw...kocak gan ampe senyam senyum ane bacanya...

    ReplyDelete
  16. kalo ngucapinnya ke pacar orang nanti urusannya jadi panjang sob.. hihihi.. :P

    kalo "Happy Failed Anniversary" mungkin ingin merayakan setahun hari jadiannya kali sob ? tapi putus setengah menit sebelum hari H.. #asli nyesek itu.. hahaha.. ^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kalo semenit sih itu nyesek super sob.. tapi gak ada yang lebih jahat daripada mutusin pacar pas dia lagi ulang taun sob.. hehehe

      Delete
  17. kunjungan rutin + baca-baca artikel sobat.. hehe

    Baju Murah

    ReplyDelete
  18. wakaka nice share gan :)
    jomblo ya ? hahahaha #pukpuk

    ReplyDelete
  19. haha..idihh berarti gue aneh dong-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngerayain anniversarynya sama pacar orang berarti kamu aneh.. :p>

      Delete
  20. sok sokan pake bahasa linggis siy

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya sob.. kadang suka salah arti jadinya.

      Delete
  21. lidah gue udah biasa ngomong annyversery gimana dong ntar takutnya ngerasa aneh

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya emang ngerasa aneh gan, tapi lama-lama enggak kok. :D

      Delete
  22. bener lu bro gue jijik banget liatnya sumpah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahahaha, sama sob! suka lucu malah ngeliatnya.

      Delete
  23. hahaha asli ngakak gan ngebaca posting nya :D

    ReplyDelete
  24. haha..
    tadinya gw mau nyari kata yg bguss baut 5 bulanan jadian aku sama pacar ku..
    tpi dapat info inii kerenn bgt..
    salamm kenall yaa qi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, happy mensiversary ke 5 ya! semoga langgeng~ :D

      Delete
  25. kereennn bgt..
    makasihhh yaa, ngakak gw baca nyaa..
    salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, happy mensiversary ke 5 ya! semoga langgeng~ :D

      Delete
  26. namanya orang BEGO sekarang. kalau ada yang baru jadi trend. ya cuma ikut-ikut, salah / tidak otak apa punya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener sob, kadang kita suka ngikutin trend doang..

      Delete
  27. ngucapinnya ke pacar orang aja biar greget :v #Jones

    ReplyDelete
  28. hehhehe aku sih blgnya HAPPY ANNIVERSERY sow smua org blg gtu jdi aku blg gitu jga sih kepr gue :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm...

      *mencoba memahami maksud kata demi kata*

      Delete
    2. coba aja gan translate di google. google emang yang paling memahami gan. hehehe

      Delete
    3. kayanya untuk hal yang satu ini Google bakal nyerah deh.. hahaha :D

      Delete
  29. mungkin mereka #Gagalpaham hahahaha

    ReplyDelete
  30. Turut meramaikan, slam knal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga Nurcahya. Makasih udah mampir. :D

      Delete
  31. Baru tau wkwk. Tapi aneh jg ya blg bgtu. Kebiasaan blg happy anniversary.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya.. putusin aja sekarang pacarnya mas!




      HAHAHAHA *jombloNgiri*

      Delete
  32. hahahaha kamprett :v
    ahaahaa makasih" :v untung gua belom pernah pacaran :v
    #NGITUNG MANTAN.
    ijin copy dikit mas :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo belom pernah pacaran ngapain ngitung mantaaaaaaaaaan?
      -_____-



      ngitungin mantan orang lain? hahaha

      Delete
  33. happy mensiversary my beloved :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw..

      ini maksudnya tuh contoh penggunaan atau emang ngucapin ke gue? :")

      Delete
  34. Maafkan aku yang pernah salah paham ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, gpp gpp. Sebagian besar pernah begitu kok.



      termasuk gue. :")

      Delete
  35. Berarti selama ini banyak orang yang salah tentang kata anniv

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, sob!
      masih banyak yang ngerayain anniversary setiap bulan. :))

      Delete
  36. baru aja gw komentarin status pelajar "happy anniversary ke 5 month sayang"
    gw komentarin "anniversary digunakan untuk tahun bukan bulan "
    gw yang mahasiswa di marah"in sama bocah padahal udah jelas salah wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, suruh baca artikel ini sob temennya~~ biar pada tau :)))

      Delete
  37. ahhaahhaah ternyata selama ini salah

    #Goodposting

    ReplyDelete