Tipe-Tipe Orang yang Ngeselin di Kereta.

"Kampret nih bau kentut kingkong darimana?" Kata gue pas lagi di kereta.

Mungkin sebagian dari kita pernah ngerasain hal yang kaya gitu. Buat beberapa yang pernah baca postingan gue sebelumnya, gue pernah cerita kalau sekarang gue kuliah di Depok dan gue ngekost. Gue pulang ke rumah hampir setiap weekend dengan menggunakan kereta. Alasan gue milih kereta adalah gue gak mau kena macet seperti kalau kita naik mobil ataupun motor. So, walaupun agak harus berdesakan, tapi gapapa... daripada gue tua di jalan. Gue cuma takut aja karena saking macetnya jalan Depok-Bekasi, hal dibawah ini terjadi.

Justin Timberlake

*foto gue pas lagi iseng-iseng selfie*

Iya, gue gak mau karena saking macetnya jalanan Bekasi-Depok gambar diatas jadi kenyataan di kehidupan gue. Amit-amit deh.. Tapi ternyata, seminggu sekali naik kereta bikin gue punya cerita tersendiri. Banyak hal-hal unik yang gue temuin dari penumpang kereta. Mulai dari ketemu orang yang tidurnya ngorok, bau badan, atau hal-hal aneh lainnya. Nah disini gue mau sedikit share tentang tipe-tipe orang yang biasa ada di kereta.

So, here we go~

1. Penumpang yang Bau Badan.

Bau Badan di Kereta
ilustrasi orang yang bau badan, kebayang gak kalo kalian jadi cewe itu?

Nah, ini tipe yang pertama, orang bau badan! Buat kalian yang biasa bepergian naik kereta pasti tau gimana super-rame-nya penumpang kereta pas jam kerja. Entah itu pagi saat orang-orang pada berangkat kerja ataupun sore pas orang-orang pada pulang kerja. Kalo pagi pas baru mau berangkat kerja sih masih mending, minimal pas sebelom berangkat masih semprot-semprot minyak wangi. Tapi kalo udah pulang kerja, beuh..... gak kebayang lagi. Mulai dari bau badan, bau ketek, bau keringet, bau ikan asin, bau terasi, semuanya tercampur dan tersebar ke seluruh sudut gerbong dengan bantuan angin semilir dari AC kereta. Senjata pemusnah massal yang sangat sempurna!

Gue sendiri pernah ngerasain hampir keracunan gara-gara ketek seorang bapak yang dengan bijaksananya melintang sekitar 20 cm dari hidung gue (posisi kurang lebih kaya di ilustrasi gambar diatas, gue ada di posisi si cewek). Si bapak naik dari Stasiun Manggarai, dan turun di Stasiun Bekasi bareng gue. So it means, gue harus ngelewatin 7 stasiun dengan semilir bau ketek yang baunya bisa bikin orang gila jadi sembuh tepat di depan lubang hidung gue! Untungnya, kondisi hidung yang lagi agak mampet menyelamatkan gue. Gue bertahan sampai stasiun terakhir. Sesampainya di Stasiun Bekasi, gue langsung nyari oksigen sebanyak-banyaknya sekaligus sujud syukur karena gue masih diberi kekuatan untuk bertahan dari siksaan mematikan ketek bapak-bapak tadi. God Bless Me.


2. Dengerin Lagu Tapi Gak Pake Headset.

Kalo ini tipe yang kedua, yaitu orang yang suka dengerin lagu di kereta, tapi gak pake headset alias langsung dari speaker hape dengan volume yang gak manusiawi. Kampret! Suatu hari gue pernah ketemu sama yang tipe kaya gini. Jadi hari itu gue ada kegiatan di kampus, karena hari libur (which means gue gak di kosan), gue memustuskan buat pergi naik kereta agak siang dari Stasiun Bekasi. 'Nunggu kereta agak sepi dulu', pikir gue. Gue berangkat sekitar pukul 11, dan gue pun dapet tempat duduk. Tapi gak begitu lama, setelah kereta mulai masuk ke Stasiun Kranji, naiklah seorang bapak dengan pakai baju batik sambil memegang handphone-nya. Dari sekian banyak kursi yang kosong, entah kenapa si bapak ini milih duduk di samping gue. Oke fine, no problem... 15 menit kemudian, dia mulai main hape, terus dia pun mulai nyetel mp3 dari hapenya itu, dan kampretnya... DIA NYETEL MP3-NYA GAK PAKE HEADSET! DAN YANG LEBIH KAMPRETNYA LAGI.......... DIA NYETEL LAGU OPLOSAN! Beuh... akhirnya, sisa perjalanan gue dari Stasiun Cakung-Stasiun Manggarai diisi dengan lagu-lagu dangdut + volume full dari hape si bapak tadi. Untung aja hari itu si bapak gak ngeluarin kacang sama kopi, kalo sampe iya.......... jadi berasa lagi di truk Pantura!

Keterangan : 
Spesies Pelaku : biasanya bapak-bapak juga.
Tempat ditemukan : beberapa kali ditemukan di sekitar rute Comuter Line Bekasi - Jakarta Kota.
Skill : membuat ilusi, naik kereta serasa naik truk Pantura yang full dangdut.

3. Tidur dengan Gaya yang Absurd.

Tidur di Kereta

sesaat sebelum keluar nyamuk dan cicak dari mulutnya~

Pernah gak sih ngeliat orang tidur di kereta dengan mulut terbuka? atau ngorok dengan suara yang bisa kedengeran sampai stasiun selanjutnya? Sebenernya kalo tipe yang kaya begini bukan tipe yang ngeselin sih, tapi lebih kearah nyeremin. Gak nyeremin gimana.. Coba deh bayangin kalo kalian satu kereta sama seseorang yang tidur dengan mulut terbuka,  trus tiba-tiba suatu zat item semacam symbiote dari mulut, terus dia berubah jadi Venom dan ngacak-ngacak kereta lu. Hiii... itu kan serem parah!

Gue juga pernah ngalamin kejadian ini. Bukan, bukan kereta gue diacak-acak Venom. Tapi duduk disamping bapak-bapak yang tidurnya ngorok. Nyokap pernah bilang pas gue mau nginep di rumah temen gue, "kalo nanti temen kamu ada yang tidurnya ngorok, cepet-cepet bangunin. Suruh rubah posisi tidurnya, pasti gak ngorok lagi." Gue pun berniat menjalankan wejangan dari nyokap gue tersebut. Tapi ternyata kenyataan berkata lain, bapak-bapak yang tidurnya ngorok di samping gue mukanya lebih serem daripada Chuck Norris. Gue jadi takut kalo aja gue bangunin, terus gue suruh ganti posisi tidurnya, bisa-bisa gue dilempar keluar kereta sama si bapak. Bukan apa-apa sih, masalahnya gue lagi ada di kereta Jakarta-Malang, dan saat itu posisi kereta masih di suatu daerah yang gue gak tau itu dimana. Kalo gue dilempar keluar trus nyasar kan berabe.. susah nyari tukang ojek yang bisa nganterin sampe rumah. Pfft..

Akhirnya.. atas nama perdamaian antar umat manusia, gue lebih memilih masang headset dan nyetel lagu kenceng-kenceng.

4. Pacaran.

Last but not least, ini tipe yang terakhir. Tipe orang yang suka pacaran di kereta. Emang gak ada lagi yang lebih kampret dari tipe ini, karena tipe ini sangat tidak berperikejombloan. Mana rasa tenggang rasa mereka terhadap kaum jomblo? Bukan apa-apa sih, gue cuma gak mau aja nanti tiba-tiba ada berita : Seorang Jomblo Lompat dari Kereta karena Gak Kuat Satu Gerbong Sama Orang yang Pacaran. Kan kasian... lagian kenapa sih mesti pacaran di kereta? mendingan juga di Fly Over, ketauan bisa sekalian foto-foto sambil ngitungin mobil lewat. (lah?)

Keterangan :
Spesies Pelaku : biasanya anak-anak alay kampret yang baru pertama kali pacaran.
Tempat ditemukan : hampir diseluruh rute kereta Comuter Line.
Skill : gak ada yang spesial sih, cuma bikin ngiri aja! hih! #JombloNgiri

Nah, itu tadi 4 tipe orang yang ngeselin yang biasa gue temui setiap kali gue naik kereta. Ada tipe orang ngeselin versi kalian yang belom gue sebutin? share di kotak komentar ya.. :D
Previous
Next Post »

12 comments:

  1. yang ngorok itu yang bikin kesal

    ReplyDelete
  2. Yang pernah saya jumpai orang dengerin mp3 nggak pakai haedset tapi nggak di kerata alias di bus umum.
    baju baru alhamdulillah-------------------> pammadistro.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Penumpang yang bau badan. Ini menurut gue paling ngeseli. Membunuh perlahan, tapi pasti.

    Salam dari www.michaelfrofile.com
    Ditunggu komentarnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener! dan baru kemaren gue ngalamin hal ini lagi. SIAAAALLL...

      Delete
  4. ya ya paling parah,bisa membuat kita sesak nafas,he he trus yang tidurnya itu gaya bebas parah asik bersandar di samping kita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya bener, yang tidurnya nyender.. kalo yang nyendernya cewek cakep sih gapapa, kalo bapak2 yang mukanya serem? kan jadi gak lucu.....

      Delete
  5. wah sayang nya di provinsi ane gak ada jalur kereta..
    tapi nice info sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. wehehehe, emang tinggal di provinsi mana sob?

      Delete
  6. pengalaman pribadi yoo bro > bhaakk

    ReplyDelete