Aku, Kamu, dan Blog.

'Lu punya Facebook gak sar?'  kata dia.
'Nggak, hehehe'  kata gue sambil senyum-senyum najis.
'Ah norak lu.'  kata dia.
'bzzz.....'                                                          
***

Ini salah satu cerita gue pas SMP. Saat itu gue masih kelas 3. Jadi angkatan paling tua di sekolah ada enak dan gak enaknya. Enaknya kita udah tau banget lingkungan sekolah, mulai dari tempat buat ngumpet kalo lagi razia rambut, sampai tempat buat bolos kalo pelajaran lagi gak enak.Tapi ada juga sisi gak enaknya.. iya,  kita harus mempersiapkan diri untuk UN. Gue yang emang dasarnya males belajar, mau gak mau harus ikutan les buat pemantapan materi. Les tersebut di lakukan seminggu 3 kali sepulang sekolah di tempat yang emang gak terlalu jauh dari sekolah gue.

Hari-hari pertama gue les sih biasa aja, siklusnya kira-kira kaya gini : berangkat les   nyimak sebentar  ketiduran sampe iler kemana-mana  disambit penghapus sama guru  dan akhirnya pulang kerumah.

Yap, itu kegiatan rutin yang selalu gue lakuin setiap kali gue les, sampai suatu waktu.......... ada seorang cewek yang cukup menarik perhatian. Gue yang waktu itu belom berpengalaman buat kenalan langsung sama cewek pun memilih cara yang gak biasa. Cari tau nama dia dari absen! Jadi, gue dengerin setiap kali guru gue manggil buat absen, dan gue tunggu sampai si dia angkat tangan. Asli, cupu abis...

Oke, namanya Echa dan ternyata tau nama dia pun gak berefek banyak. Gue tetep gak berani ngobrol sama Echa. Jangankan ngobrol, bisa ngeliat senyumnya aja udah bikin mimisan sampe Anemia. Tapi sebagai lelaki sejati, gue pantang menyerah. Gue coba cari cara biar bisa buka obrolan sama dia, dan kebetulan saat itu dia lagi duduk sendirian diruang kelas pas lagi jam istirahat. Tiba-tiba otak playboy gue pun keluar. Ada beberapa cara yang saat itu mungkin gue pakai buat buka obrolan sama Echa :

1. Modus minta diajarin
Cara pertama yang mungkin gue pake adalah modus minta diajarin, Tapi... cara ini gue batalin setelah gue sadar, ternyata banyak banget materi SMP yang gue gak bisa, sampai-sampai gue bingung minta ajarin yang mana.

2. Modus minjem obeng
Awalnya gue pengen pake cara ini. Cara klasik sih, kira-kira kaya gini alurnya :
        Gue : 'Hey, kamu punya obeng gak?'  kata gue ke dia
        Dia : 'nggak'
        Gue : 'kalo nomer hape punya dong? :)
        Dia : 'punya, nih... 0813****-****'
Tapi... cara ini juga gue batalin karena gue takut kalo ternyata si Echa ini anggota geng motor yang suka malakin anak SD di belakang sekolah, jadi dia selalu bawa obeng buat senjata kemana-mana.

3. Ngegombal
Seharusnya ini bisa jadi cara paling simpel, tinggal cari kata-kata gombal di Google, trus bilang deh ke dia. Tapi.. waktu itu gue masih pake hape jadul, dan hape itu belom bisa internetan. Jadi.. gak lucu aja kalo gue harus ke warnet dulu cuma buat nyari kata-kata gombal.

4. Langsung to the point
Akhirnya.. biar lebih greget, gue pilih cara ini. Yap, langsung ajak dia ngobrol! *gemeteran*

        'Hay cha, lagi apa nih?' kata gue sok asik.
        'Ini lagi Facebook-an. Kamu punya Facebook gak sar?' kata Echa.
        'Nggak, gue maennya Friendster. hehehe' kata gue.
        'Yaah, nih deh bikin pake hp aku. Nanti kita bisa saling wall' kata dia sambil senyum.

Ah, ternyata selain senyumannya yang manis, dia juga asik buat diajak ngobrol....

***
Blog


Setelah gue bikin akun Facebook dari hape dia, gue mulai ketagihan internet. Siang malam gue main ke warnet, cuma buat chatting atau berbalas wall Facebook sama Echa.

Hari demi hari pun berlalu. Gue jadi semakin deket. Hingga suatu hari, ada satu notification dari dia. Isinya kurang lebih begini :
        "sar, udah ngerjain tugas TIK belom? yang disuruh bikin blog itu." 
Pesan itu dia kirim satu jam yang lalu.
        "udah, kenapa? mau dibantuin bikin?" balas gue singkat.

Ya, mungkin emang dasarnya udah jodoh, ternyata dia juga lagi online, dan segera bales wall gue via fasilitas chat di Facebook.
        "Sar, mauuu.... besok ya pulang sekolah ajarin!" kata dia di chat.
        "Boleeeh.. Tapi traktir makan ya di kantin." kata gue dengan sedikit bercanda.
        "Iya gapapa, nanti aku traktir." 

Beuh, emang rejeki anak soleh.. BESOK PULANG SEKOLAH BAKAL NGAJARIN DIA BIKIN BLOG DAN DI TRAKTIR MAKAAAAN! Gue langsung pingsan karena saking senengnya.

Esok harinya, gue bantuin dia bikin blog. Berduaan di warnet samping sekolah. Sederhana sih, tapi cukup bisa bikin gue mimisan 3 ember. Hari demi hari terus berlanjut, dia semakin sering minta ajarin ngedit blog, dan gue pun semakin rajin ngurus blog pertama gue : http://kautsarfeehily.blogspot.com. Iya, jadi Kautsar itu nama panggilan gue, dan Feehily itu diambil dari nama terakhir dari salah satu personel Westlife. Mark Feehily. Alay parah...

Di sisi lain, gue juga semakin sering belajar tentang blog ke temen gue yang udah jago. Gue cuma gak mau aja kalo suatu saat Echa minta ajarin gue buat ngedit blog, trus gue gak bisa. Kegiatan gue di warnet sekarang jadi nambah, gak cuma buka Facebook doang, tapi juga buka blog. Untuk nulis postingan, nambah widget, ganti template blog atau sekedar blogwalking gak jelas doang. Gue jadi ketagihan main blog sejak saat itu, karena dia.

Balik lagi ke Echa.. Gue berencana buat nembak dia, tapi karena udah H-2 Ujian Nasional, akhirnya gue urungkan niat gue. Sekitar seminggu kemudian, setelah Ujian Nasional selesai, gue kembali ke rencana awal. Mau nembak dia. Tapi.. karena rumah gue sama dia jauh dan sekolah kita udah libur, kita jadi susah ketemu. Gue coba wall dia di Facebook, tapi gak ada balesan.

        Ah mungkin dia belom sempet online..
        Ah mungkin dia lagi liburan..
        Ah mungkin dia cuma lagi sibuk ngurus pendaftaran SMA..

Karena wall gue gak dibales-bales, gue coba sms dia. Tapi tetep... gak dibales juga. Akhirnya gue coba telpon, dan diangkat! Sialnya.. yang ngangkat bukan Echa, tapi operator. Gue baru sadar kalo ternyata pas SMP, gue selalu beli pulsa paket 100 SMS, bukan pulsa reguler. Jadi.. mana bisa dipake buat nelpon. Kampret!

Sejak saat itu.. gue lost contact sama Echa.

***

Selang beberapa bulan setelah gue masuk SMA. Gue ketemu sama sahabatnya Echa pas SMP di angkot, dan dia langsung nanya begini :
        "Sar, lu masih suka kontak-kontakan sama Echa?" tanya dia.
        "Nggak nih, udah lama... udah dari pas abis lulus. hehehe" jawab gue sambil mau nangis.
        "Yaaah, sayang banget. Elu sih kelamaan nembaknya..." kata dia pake muka datarnya yang kampret banget.
        "Ya gimana.. kan waktu itu mau UN, lagian dia juga waktu itu lagi deket sama si Fikri." jawab gue.
        "Ah elu tuh salah sar, sebenernya dia suka sama lu. Tapi lu lama banget nembaknya. Terus sekarang dia katanya sih udah jadian sama temen SMAnya."

JEGER!!!! Kiamat kecil buat hati gue.

***

Mungkin disini emang gue yang salah, terlalu lama menunggu cinta untuk datang diwaktu yang tepat.
Atau mungkin juga.. gue terlalu lama membiarkan cinta menunggu, hingga akhirnya cinta itu kadaluarsa.

Tapi... gue belajar banyak hal dari Echa, termasuk tentang gimana caranya ngeblog. Karena kalo bukan Echa yang waktu itu minta ajarin blog ke gue, mungkin gue gak akan se-excited itu buat belajar blog. Sampai sekarang, gue masih sering buka blog. Walaupun sekarang semuanya udah berubah, gak cuma Echa yang berubah, tapi juga blog ini. Karena blog yang sekarang gue pake ini bukan lagi blog pertama gue. Berkali-kali gue ganti-ganti domain, hingga akhirnya gue milih buat beli http://rizqikautsar.com yang namanya lebih manusiawi untuk didengar. Kedepannya, gue bakal coba buat rutin nulis disini. Semoga aja gak males lagi.. muahahahaha. :p

So, itu dia cerita tentang blog gue, mana cerita tentang blog kalian? 
Share cerita/linknya di comment box ya~ Happy blogging!
Previous
Next Post »

2 comments:

  1. modus modus membawa berkah, dari PDKT-an hingga menelurkan satu Blog Super KECE! Keren. I like this blog, ada sara tuk nulis artikel blog yang bagus? memikat pembaca. Salam kenal Rizqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sob! hehehe. Saya juga masih belajar sih, tp kalau buat kalimat pembuka bisa coba pakai quote2 keren yang menggambarkan isi tulisan, salah satu percakapan dalam postingan, atau sesuatu yang lagi hit walaupun sedikit gak nyambung. hehehe.

      Delete