Yaa.. Namanya Juga Usaha.

Well.. Setelah sekitar 3 minggu gak buka blog, hati kecil gue terketuk untuk kembali nulis. Gue coba buat log in lagi ke blog gue. Alhamdulillah, ternyata blog gue masih normal. Karena awalnya gue sempet takut kalau setelah 3 minggu ditinggal, blog gue jadi sepi dan dijadiin tempat nongkrong anak geng motor buat mesum. Tapi di sisi lain, beberapa minggu belakangan gue bisa dibilang cukup produktif. Banyak hal-hal baru yang gue lakukan. Karena gue merasa, hidup yang gitu-gitu aja bakal jadi gak seru lagi buat dijalanin. *kesambet*

Nah, di postingan kali ini gue mau share tentang kegiatan-kegiatan baru gue. Kali aja kalian bisa terinspirasi dari tulisan gue ini.........

Nggak deng, itumah cuma alasan gue doang. Padahal mah nulis begini karena emang lagi gak ada ide aja mau nulis apa. -___-

Skip.


1. Nyoba buat bangun pagi dan gak tidur lagi.

Oke, hal pertama yang gue lakukan adalah mencoba untuk bangun pagi, dan gak tidur lagi. Ini merupakan resolusi rutin tahunan gue sejak SMP yang belum pernah terlaksanakan. Biasanya, gue selalu bangun Subuh, sekitar jam 5. Lalu setelah itu gue bakal tidur lagi sampai sekitar jam 12 siang. Itupun karena dibangunin nyokap. Kalau nggak, ya bablas terus sampai sore.

Tapi sekitar dua minggu lalu, gue berhasil bangun pagi seperti biasa dan gak tidur lagi. Gue merasa begitu bangga dengan diri gue saat itu. Gue merasa bahwa gue harus mendapatkan nobel penghargaan atas usaha gue yang begitu kuat ini. Rasa bangga itu terus menjalar dalam tubuh gue, hingga keesokan harinya gue bangun pagi, dan ketiduran lagi karena saking ngantuknya. Kampret...

2. Nyoba buat olahraga di pagi hari.

Hal lain yang gue lakukan beberapa minggu lalu adalah mencoba untuk olahraga di pagi hari. Ini juga merupakan resolusi rutin sejak 2 tahun yang lalu. Semuanya diawali ketika gue ngeliat beberapa berita mengenai finalis L-Men yang punya perut six pack. Sejak saat itu, motivasi gue untuk ikut olahraga pagi pun semakin meningkat. Tapi sayang, setiap pagi selalu aja ada alasan buat gak olahraga. Seperti misalnya alasan karena hujan, karena masih ngantuk, ataupun alasan karena gak ada pacar yang mau nemenin olahraga. Alhasil, keinginan gue untuk punya perut kaya finalis L-Men pun harus gue kubur dalam-dalam. Mungkin gue lebih cocok untuk jadi finalis L-Emak, karena lemak yang begitu banyak membuat lingkar perut gue semakin hari semakin gak manusiawi.

Tapi minggu lalu, entah kenapa gue merasa seperti ada bisikan yang kuat dalam diri gue untuk olahraga di pagi hari. Iya, gue ikut CFD (Car Free Day). FYI, ini adalah pengalaman car free day pertama gue di 2015....... dan yang kedua kalinya seumur hidup gue. Hahaha.

Ada di tempat keramaian seperti itu bikin gue bisa mengklasifikasikan bahwa ada beberapa tipe orang yang ikut CFD.
  • Tipe pertama, tipe orang yang emang niat olahraga. Biasanya mereka memakai celana training, baju olahraga/ kaos oblong, sepatu olahraga dan jaket parasut. Beberapa kadang ditambah dengan sebuah pemutar musik + headset untuk menemani selama olahraga.
  • Tipe kedua, tipe orang yang mau pacaran doang. Nah, kalau tipe ini mereka pasti jalan berdua. Entah itu cowok-cewek, ataupun cowok-cowok/cewek-cewek. Yaa, cinta kan emang sulit dimengerti...... Biasanya, mereka cuma olahraga sebentar, dan sisanya malah diisi dengan ngemil gorengan + es teh manis bareng pacar sampai CFD selesai. Ada formula yang bisa kita ambil dari tipe ini, lemak yang dibakar < lemak dari gorengan yang dimakan. Jadi kesimpulannya, jangan pernah pergi CFD bareng pacar. Bikin ngiri, nyet! *emosi*
  • Tipe ketiga, tipe orang yang salah kostum. Biasanya tipe ini akan memakai kemeja, celana jeans, atau bahkan gaun pernikahan ke tempat CFD. Salah kostum! Gue jadi curiga kalau orang-orang tipe ini tuh sebenernya niat awalnya pengen pergi ke mall. Tapi karena kepagian, dan mall belum buka. Mereka pun mampir ke CFD dulu buat nyari keringet. Berharap nanti bisa ngadem dibawah AC pintu masuk mall. Minggu lalu, saat gue ikut CFD di Bekasi, dari jauh gue ngeliat ada orang yang ke CFD pakai sepatu pantofel, celana bahan, dan seragam. Dalam hati gue berpikir "anjir, absurd banget nih orang... gue cela-cela ah." Tapi setelah gue deketin, gue baru sadar kalau ternyata orang itu adalah polisi yang kebagian jaga untuk mengamankan CFD pagi itu. Karena takut dipenjara, gue pun gak jadi nyela bapak polisi itu. Selamat bertugas pak!
  • Tipe keempat, tipe orang yang mau...... gak tau deh mau ngapain. Pokoknya, orang yang termasuk tipe ini biasanya cewek. Mereka memakai kaos yang super tipis yang bikin masuk angin, dan dikombinasikan dengan celana legging yang super ketat. Hingga membuat pantatnya seolah-olah mau teriak karena sesak napas. #PrayForPantat :(

Terlepas dari beberapa tipe orang ketika CFD tersebut, yang paling penting adalah gue sudah pernah olahraga pagi. Yaa, walaupun cuma 10 menit, lalu berhenti karena kebelet pup. Sial.

3. Nyoba buat ikut komunitas blog.

Ini juga merupakan hal baru buat gue. Walaupun sebenernya gue udah ngeblog dari tahun 2008, tapi ini pertama kalinya gue ikut komunitas blog, atau lebih tepatnya ikut komunitas blog dan mencoba aktif di dalamnya. Gue ikut komunitas bernama Kancut Keblenger. Mungkin emang udah banyak yang tau, karena hari ini (28/2) KK akan merayakan ulang tahun ke 4-nya loh.  And I'm sure I'll write it down next time. :p


4. Nyoba buat ngambil mata kuliah yang judulnya menarik.

Semester ini, mata kuliah gue sebenernya udah habis. Tapi, saat gue ngisi IRS beberapa minggu yang lalu, gue tertarik pada salah satu mata kuliah bernama "Perkembangan Industri Perfilman Hollywood". Di mata kuliah ini, gue anak Fakultas Teknik sendiri, sedangkan yang lainnya adalah anak Fakultas Sastra semua. Walaupun di pertemuan pertama gue telat 1 jam dan kelasnya udah bubar ketika gue datang. But so far so good... Semoga aja dosennya gak pelit nilai~

5. Nyoba buat nyari dana untuk modal kawin.

Nah, ini hal terakhir yang sedang gue lakukan beberapa minggu belakangan, nyari modal buat kawin. Jadi, gue pun membuka sebuah toko online bareng temen gue. Awalnya gue mau bikin toko online yang menyediakan jasa penyewaan teman ngedate buat para jomblowati. Tapi karena tampang gak mendukung, alhasil gue dan temen gue memilih untuk jualan kaos.

Contoh kaosnya kurang lebih seperti ini :

Sega GorengAADCPacar Simpanan

Harta Tahta KuotaAwesome ShirtKabutaku


Buat desain lainnya bisa dilihat di www.celoteh.in , atau bisa juga cek di instagramnya di www.instagram.com/celotehin . Gue akan update desain baru setiap Rabu dan Sabtu malam. Selain itu bakal ada promo baru setiap bulannya entah berbentuk diskon, paket pembelian, bonus barang. Pokoknya tergantung mood deh. Hahaha. Jadi, langsung cek dan follow aja deh biar gak ketinggalan desain dan promo barunya. Oh, ya harganya cuma 90.000 kok. Cukup bersahabat kok buat anak kost. Yaa, walaupun harganya setara dengan satu setengah dus mie instan. Tapi inget sob... MIE INSTAN BISA BIKIN PENYAKIT MAAG! Sedangkan dengan beli kaos di celoteh.in, kalian bisa membantu gue menabung untuk modal kawin. Didasari dengan tujuan akhir yang mulia, yaitu mengurangi populasi jomblo di muka bumi. So, langsung di cek ya~ :p

Nah, itu dia hal-hal baru yang gue lakukan beberapa minggu belakangan. Sebagian memang sudah gagal untuk dilanjutkan, seperti misalnya usaha bangun pagi dan olahraga pagi. Tapi sebagian yang lainnya masih memiliki masa depan yang abstrak. Sekarang semuanya tinggal seserius apa gue ngelanjutin hal-hal yang baru ini. Entah akan gagal juga, ataupun akan sukses. Yaa... namanya juga usaha.




PS : Sebenarnya ada satu usaha lagi yang belum bisa gue lakukan sampai sekarang.... usaha buat ngeyakinin si gebetan kalau gue suka sama dia. 
Previous
Next Post »

2 comments: