Fenomena Stiker My Happy Family.

Cuma salah satu dari sekian hal random yang tiba-tiba terlintas di pikiran, berbentuk postingan pendek lepas dan mungkin gak akan berguna buat kalian...

Bagian 1

Beberapa bulan belakangan, entah hal ini hanya terjadi di Bekasi doang atau di kota-kota lain juga, tetapi gue menemukan bahwa sebagian besar mobil di Bekasi memiliki stiker happy family di bagian kaca belakangnya. Stiker tersebut biasanya berisi gambar anggota keluarga lengkap, mulai dari ayah, ibu, anak, hingga hewan peliharaan yang dimiliki.

Stiker Happy Family
Stiker happy family. 

Satu-satunya hal yang gue pikirkan ketika melihat stiker ini adalah "untung fenomena ini terjadi baru beberapa bulan belakangan ini. Gak kebayang sih kalau stiker happy family ini udah ngehits sejak jaman kakek nenek kita. Pastinya akan terlihat agak aneh karena saking banyaknya anak-anak mereka." Sebagai contoh, Nyokap gue punya 5 orang kakak dan 2 orang adik. Itu berarti kakek dan nenek gue punya 8 orang anak! Gak kebayang juga gimana penuhnya kaca belakang mobil kakek dan nenek gue kalau saat itu stiker happy family ini udah ngehits.

Stiker Happy Family
Stiker happy family zaman dulu.

Gue juga jadi curiga, kalau misalnya fenomena ini terus berlanjut, nantinya stiker happy family ini akan dimasukkan kedalam paket penjualan setiap mobil baru untuk menarik perhatian pembeli. Sehingga terjadi percakapan seperti di bawah ini :
     "Jadi mobilnya mau yang mana, Pak?"
     "Itu yang warna putih saja, Mas."
     "Baik, Pak. Mobil yang warna putih harganya Rp 150 juta dan kebetulan kita lagi ada promo pemasangan stiker happy family di kaca belakang secara gratis, Pak. Apa bapak berkenan mobilnya kami pasangkan stiker tersebut? Jika berkenan silakan tulis pada selembar kertas jumlah hewan peliharaan, jumlah anak, dan jumlah istri Bapak lengkap dengan nama panggilannya ya, Pak."

Absurd abis...


Baca juga :

Previous
Next Post »

20 comments:

  1. Duh absurd abis, malah saudara ebes gue ada 10 duh, rentetannya banyak dongs. betewe sumpah gue baru tau masalah ini ris :) ini kekinian ya? maklum lah gak punya mobil. hahaha
    apapun itu salam kenal ya rizqi kautsar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, banyak juga ya... sama sih, saya juga gak punya mobil. Ini cuma ngeliat di mobil2 orang aja. Hehehe. Salam kenal juga ya riski. :)

      Delete
  2. baru tau nih kalo ada fenomena kayak gini. di Medan belum ngehits sih kayaknya. ditunggu hal random lainnya

    ReplyDelete
  3. dibogr juga banyak tuh setiker gituan. Gue kadang mikir, kaknya lucu ye kalo pasang begituan di belakang mobil. Tapi apadaya, gue 5 bersodara + nenek gue tinggal bareng. Bakal seanjang apa coba stikernya nanti wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka, bakal penuh tuh kayanya kaca belakang. :p

      Delete
  4. hahaha... bener banget Sob, untung stiker happy family ini ngehits'nya baru sekarang, kalo dari dulu jaman kakek nenek kita, banyak banget ya hahahahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah kenapa gue lebih fokus sama username-nya daripada sama komentarnya........

      ((((puisi untuk mantan))))

      :")

      Delete
  5. hehehe.. jdi ngerasa gmana gitu hihihi,
    AWe, ya.. itu nama singkat yang biasa gue gunakan di Dumay broo, salam kenal Mas Broo Rizqi Kautsar hehe..

    ReplyDelete
  6. lucu pol dek...di pekanbaru juga lagi tren kok stiker ini. tapi aku gak pernah mikir itu adalah jumlah keluarga yg punya mobil..he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak. Iya, itu anggota keluarganya kak. Untungnya yang jomblo gak ikut-ikutan ya. Kasian stikernya sendirian doang. :(

      Delete
  7. baru tau nih, kalo ada yg seperti ini. maklum gak ada mobil. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, sama sob. saya juga gak punya mobil.
      cuma sering ngamatin aja kalo di jalan.......





      gara-gara kurang kerjaan. :")

      Delete
  8. hehe klo gak ada program KB udah penuh tuh gambar keluarga di mobil sampai cucu cicit nya, mungkin sapi di ladang juga di angkut jadi stiker :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, iya. Apalagi orang jaman dulu kan binatang peliharaannya banyak. Mulai dari sapi, kambing, ayam, bebek. Kasian mobilnya. Jadi kaya kebun binatang. :(

      Delete
  9. mantap stiker keluarga, lucu .sayang yang bayi ngak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada semacam batasan umur kali ya mas. hahaha :")

      Delete