Hal-Hal Kampret yang Bisa Merusak First Date.

"Kenapa harus cari pasangan yang sempurna, kalau ternyata kekuranganku dan kelebihanmu bisa saling menyempurnakan satu sama lain?" - Rizqi Kautsar, 20 thn, lagi kesambet. 

Well, beberapa minggu lalu sempet jadi trending topic tentang sebuah video mini drama dari Line. Video tersebut menceritakan tentang lanjutan dari film AADC yang sangat booming pada tahun 2002. Yap, video itu menceritakan tentang pertemuan Rangga dan Cinta yang udah berpisah selama 12 tahun.

Buat yang belum liat videonya, nih coba buffer dulu : 

Setelah liat video di atas, gue reflek langsung buka aplikasi Find Alumni. Kali aja ada cewek secantik Dian Sastro yang pernah gue PHP-in 12 tahun lalu. Tapi apa daya, setelah gue cek, gue baru sadar kalau 12 tahun lalu gue masih kelas 2 SD. Gue juga baru sadar kalau saat itu cewek yang gue kenal cuma 4 orang : nyokap, adik gue, guru saat kelas 1 SD, dan guru saat kelas 2 SD. Sial...

Iya, saat umur segitu gue belum terlalu banyak kenal cewek. Jangankan mikirin pacaran, mikirin punya gebetan aja nggak. Saat umur segitu gue masih sibuk mikirin gimana caranya kabur ke rental PS saat disuruh tidur siang sama nyokap. Tapi, kalau ngomongin tentang gebetan, ada satu hal yang sangat erat kaitannya dengan keberadaan gebetan ini. First date. Beberapa kali gue pernah ditolak sebelum PDKT sama mantan calon gebetan cuma karena gue orangnya terlalu serius. Gue emang gak bisa diajak bercanda. Gak percaya? coba aja PDKT sama gue~ Muahahahahaha.

Oke, di postingan kali ini gue mau coba share tentang hal-hal kampret yang kadang buat first date kita gagal. Kali aja setelah baca tips sesat ini, hati kita jadi tercerahkan dan akhirnya kita jadian (loh?).

So, check this out~


1.  Terlalu sering main gadget.

Nah, ini sih emang yang paling kampret... kebayang gak sih kalau kalian lagi first date, makan di sebuah restoran mahal, terus terjadi percakapan kaya gini.
         Cowok : "Kamu mau pesen apa?"
         Cewek : *centeng* *notifikasi Line bunyi*
         Cowok : "aku pesenin nasi goreng spesial aja ya?"
         Cewek : *masih main HP*
         Cowok : "Wah, pesenannya udah dateng nih. Selamat makaaan..."
         Cewek : *lanjut main HP*
         Cowok : "Eh, kok di nasi goreng kamu ada kepala jangkriknya sih? mungkin karena nasi goreng spesial kali ya?"
         Cewek : *masih lanjut main HP*
         Cowok : "Eh, sekarang ada kaki jangkrik! bener-bener spesial nih nasi goreng!!"
         Cewek : *centeng* *notifikasi Line bunyi lagi*
         Cowok : "WOW, SEKARANG ADA TEMEN-TEMENNYA SI JANGKRIK. INI NASI GORENG SPESIAL APA NASI GORENG JANGKRIK YA? AKU SALAH PESEN DEH KAYANYA!! KAMU JANGAN MAIN HP TERUS DONG, KAN KITA LAGI NGEDATE!!"
         Cewek : "Iya, maaf ya aku main HP terus. Eh tapi liat deh, tadi aku dikirimin clover sama si Andi. Jadi bisa main Pokopang lagi deh. Waaaa.. baik banget ya si Andi. Gak kebayang deh kalau jadian sama dia, pasti dikirimin clover terus, jadi cepet naik levelnya deh!"
         Cowok : *nyambit gebetan pake Nokia 3310*
Iphone vs Nokia 3310
Iphone vs Nokia 3310

Kan jadi gak lucu kalau ternyata besok paginya di koran ada berita, "Seorang gebetan menghembuskan nafas terakhirnya setelah disambit HP Nokia 3310."

Tips : Yang pertama, selalu silent handphone sebelum pergi first date. Percayalah, gak ada yang lebih indah daripada berbagi cerita bareng gebetan secara langsung. Yang kedua, selalu siapkan Nokia 3310 di kantong buat jaga-jaga kalau aja gebetan kita main handphone terus.

2. Bau badan.

Dalam setiap pertemuan, first impression itu penting. Apalagi kalau ketemunya sama gebetan. Kan gak asik aja kalau suasana first date jadi diiringi semerbak wangi Bantar Gebang.

Tips : Sebelum ngedate, pastikan kalau kalian gak habis main di gorong-gorong. Selalu siapkan parfum di tas. Gak mau ribet? gampang... selalu bawa Kispray sachet di kantong! Dijamin kita akan wangi setiap saat~

Kispray Sachet
Kispray sachet, cara ampuh menghilangkan bau badan.

3. Sering cerita tentang mantan.

Ini juga pantangan yang paling dihindari ketika first date. Walaupun sebelumnya kalian pernah jadian sama personel boyband atau girlband Korea, jangan sekali-kali kamu bilang ke gebetan kamu kaya begini : "Mantanku yang terakhir ganteng banget loh, anggota boyband Korea! namanya Sun Go Kong! Dia ganteng, putih.... Gak kaya kamu, sama spanduk pecel lele aja masih putihan spanduk pecel lele!" Nah, kalau udah begitu... dijamin deh 100% first date kalian gagal.

Tips : Ingat! Saat kita memilih untuk pergi first date sama gebetan, itu berarti kita udah siap membuka hati dengan yang baru. Jangan pernah terlalu lama mengenang mereka yang pernah menjadi pemenang (di hati kita), karena bagaimanapun... kenangan tetaplah bagian dari masa lalu. *kesambet*

4. Ngomongnya nyablak.

Ini juga penting sih, gak kebayang kalau misalnya kita lagi dinner sama gebetan di tempat yang romantis, terus si gebetan ngomongnya nyablak + berisik kaya TOA tukang parabot yang suka keliling komplek.


Tukang Parabot Komplek
Tukang Parabot komplek. Konon, karena saking berisiknya TOA mereka, suaranya bisa membangunkan polisi tidur!

         Cowok : "Kamu mau pesen apa?"
         Cewek : "APABAE, SETERAH LAU AJA... ETDAH BUJUG, HARGANYA MAHAL-MAHAL AMAT YAK!" kata si gebetan dengan nada yang bisa merusak gendang telinga manusia normal.
         Cowok : "Nggak kok, ini harga biasa. Yaudah, aku pesenin sirloin steak ya!
         Cewek : *ngangguk-ngangguk sok ngerti*

Beberapa menit kemudian, pesanan tersebut datang. Dua porsi sirloin steak, lengkap dengan hot platenya.
         Cewek : "BUJUBUSET, PANAS AMAT YAK PIRINGNYA! MANA LAU KASIH GUA PISO LAGI. LAU KIRA GUA TUKANG DEBUS? BLANGSAK AMAT DAH NIH TEMPAT. MAHAL DOANG, BAGUS KAGAK. ORA DANTA EMANG..."
         Cowok : "Udah dong kamunya jangan teriak-teriak gitu, gak enak di denger yang lain... Lagian kan makan steak emang pake pisau, masa iya pake tangan."
         Cewek : "BAGEN AH, PELAYANNYA JUGA PE'A. GUA DARITADI NGEGEROIN GE KAGAK KEMARI-KEMARI. UDAH AH, MINTA DI KRESEKIN BAE, MAKAN DI RUMAH AJA."
         Cowok : *pura-pura mati*

Buat yang bingung sama bahasa si cewek, bisa cek artinya di sini.

Tips : gak ada cara lagi selain pura-pura mati. Itu udah cara yang paling aman...

5. Ngaret.

Selain terus-terusan main gadget, hal ini juga termasuk yang paling kampret sih. Coba aja bayangin, kalian janji sama gebetan ketemuan jam 12 siang, terus si doi ngaret dan dateng jam 1 siang......................... keesokan harinya. Kan ngeselin banget! Gimana dia mau menghargai kita kalau menghargai waktu aja gak bisa?

Tsaaah...

Tips : Cara paling aman sih kalau gebetan telat adalah dengan ngecek KTPnya. Kalau si gebetan tinggal di Bekasi kaya gue dan janjiannya di Jakarta, harap dimaklumi. Tapi kalau ternyata si gebetan tinggal di Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang, langsung tolak! Jangan mau di PDKT-in sama dia!  Ingat! first impression itu penting dalam sebuah pertemuan~

6. Terlalu serius.

Wah, kalau yang ini sih gue banget. Gue orangnya emang susah diajak bercanda. Mungkin karena gue pada dasarnya pendiem kali ya... (gak percaya gue pendiem? nih baca di Cerita Tentang Sebuah Angket). Kalau kalian belum tau gimana ciri-ciri gebetan yang terlalu serius, nih gue kasih tau...
1. Ngomong ke gebetan pake kata "saya" dan "anda".
2. Terlalu ilmiah. Efek kebanyakan ngapalin isi buku Ensiklopedia dan Kamasutra.
3. Pakaian sewaktu ngedate selalu pakai jas hitam + dasi, lengkap dengan celana bahan. Padahal ngedatenya cuma sekedar nongkrong di Fly Over sambil minum es cendol sama kwaci.

Kalau masih bingung juga, nih contoh percakapannya :
         Cewek : "Kamu mau pesen apa?"
         Cowok : "Pesan, bukan pesen."
         Cewek : "Iya, maksud aku begitu."
         Cowok : "Satu buah sirloin steak. Saya kira itu saja cukup."
         Cewek : "Steak palalo! Ini kita makan di warkop! Lagian kenapa sih kamu pake jas hitam, dasi, sama celana bahan kalo cuma makan di sini.. kaya anggota MLM level diamond aja!"
         Cowok : "Hahaha.."
         Cewek : "Loh, kok kamu tumben bisa ketawa? Biasanya gak pernah!"
         Cowok : "Anda ingin punya kapal pesiar? ingin punya sebuah apartemen mewah? atau ingin punya mobil sport? Caranya gampang! anda tinggal ikut menjadi downline saya. Dijamin, dalam waktu satu bulan, anda akan miliki semuanya."
         Cewek : ".............................."

Tips : Kalau buat yang ini sih caranya cuma satu, terima dia apa adanya. Kalau tetep merasa gak cocok, ya cukup tunjukin ke dia kalau kita gak suka. Cinta dalam kepura-puraan tuh gak enak loh... *kesambet*

Itu dia 6 hal kampret yang bisa merusak first date, sekaligus dengan tips-tips sesatnya. Kalau tipsnya berguna ya syukur, kalo gak berguna ya bodo amat ah. Hahaha. Tapi... kalau kita balik lagi ke kalimat awal, "kenapa harus cari pasangan yang sempurna, kalau ternyata kekuranganku dan kelebihanmu bisa saling menyempurnakan satu sama lain?" So, bagaimanapun kekurangan si gebetan saat first date, kalau kita kita udah ngerasa nyaman sama dia, apa salahnya buat dicoba lanjut ke second date, third date, ...? Ehehehehehehehehe.

Kalau kata Jason Jordan sih : true love does not come by finding the perfect person, but by learning to see an imperfect person perfectly.

True Love

By the way, baru sadar kalo hari ini udah hari Minggu. Biasanya setiap hari Sabtu gue ngepost, tapi minggu ini gue telat sehari gara-gara kemarin terlalu sibuk malem mingguan. Yaudah lah ya... kalau ada yang punya pengalaman gagal saat first date, boleh banget loh share di kotak komentar~
Previous
Next Post »

4 comments:

  1. BAHAHWHHWHAHWHAHAHHWA PARAH BANGET ITU YANG TERLALU SERIUS. Jangan-jangan ngomongnya juga harus sesuai EYD? wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya.. ati ati ditawarin MLM kalo abis ngedate. :p

      Delete
  2. anjay kwkw .. ngakak ..

    kunbal gans di : warnai.com

    ReplyDelete