Anjing... Oh Anjiiinggg...

Well, on my first post (Another Blog, Another Story), i've told you that i wanna share my childhood experience. But of course i don't wanna tell you in English, cause i've spent much time just to make this first paragraph. *tutup kamus*
Cerita Lucu Dikejar Anjing

Jawaban gue sih A, D, B secara bersamaan. Karena gak mungkin banget gue lawan.

Oke, kali ini gue bakal nyeritain salah satu pengalaman masa kecil gue. Sesuai dengan judul, pengalaman gue kali ini bakal ada kaitannya dengan anjing. Jadi pas gue kecil (atau mungkin sampai sekarang), gue phobia banget sama yang namanya anjing, gak tau kenapa kalo ngeliat anjing dalam posisi apapun, gue merasa ada hasrat yang keluar dari lubuk hati yang paling dalam untuk berlari.

Padahal nyokap gue selalu bilang : 'Kalo ada anjing tuh jangan lari, pura-pura ambil batu aja. Pasti dia takut'. Namun karena gue orang yang kritis, gue gak bisa menelan kalimat itu bulat-bulat. Gue selalu mikir..

Apa anjing sebodoh itu?
Apa anjing gak tau kalo kita cuma pura-pura?
Apa anjing gak pernah belajar dari pengalaman?

Pertanyaan-pertanyaan itu pun selalu menghantui pikiran gue. Consequently, setiap kali gue papasan sama anjing, gue langsung bersiap-siap melakukan sprint tanpa memikirkan wejangan nyokap tersebut. Karena kalo gue pikirin dulu tuh wejangan nyokap sampe ketemu jawabannya, mungkin badan gue yang-emang-tulang-doang-ini pun udah jadi santapan yang tidak lezat bagi para anjing. Gue cuma gak mau aja ngerusak kelangsungan hidup mereka. Gue gak mau anjing itu jadi cacat permanen tujuh turunan setelah ngegigit gue yang-emang-tulang-doang-ini.

Sebenernya alasan kenapa gue takut sama anjing sih simple. Alasan yang pertama, anjing itu serem. Jadi gini, waktu pas gue kelas 1 SD, gue sempet diceritain sama kakak kelas gue. Dia bilang kalo semalem deket rumah dia ada anak kecil yang mati gara-gara digigit anjing dan dagingnya dimakan sampe abis. Emang sih ceritanya agak kampret, tapi karena waktu itu gue masih polos-polosnya, gue percaya. :")


Alasan yang kedua, anjing itu hewan yang suka ngeledek. Gimana nggak? Setelah dia ngejar gue sampe ngos-ngosan dia malah ngejulurin lidah melet-melet gak jelas ngajak berantem. Ngeledek banget kan?
Dan alasan yang terakhir, anjing itu hewan yang gak adil. Iya, gak adil. Yang selalu jadi pertanyaan gue, kenapa anjing selalu ngangkat kaki kiri belakang kalo lagi pipis? kenapa gak dua-duanya diangkat? atau empat-empatnya mungkin? :|

Skip.

Pengalaman yang mungkin gak bakal gue lupa adalah pengalaman pas gue kelas 3 SD. Jadi waktu itu gue lagi perjalanan pulang abis les di rumah guru gue. Karena jaraknya gak begitu jauh dari rumah gue, gue jalan kaki. Mungkin hari itu adalah hari sial gue. Pas lagi jalan dengan imutnya, gue ngeliat hewan yang GAK ADIL, SUKA NGELEDEK, dan NYEREMIN, bukan... Itu bukan gue lagi ngaca. Ya, itu ANJING.

Gue liatin tuh anjing sambil jalan. 'Kayanya lagi anteng nih' kata gue dalem hati. Tapi semakin gue liatin, anjing itu malah ngeliatin gue balik. Gue tatap lagi dia dengan penuh keyakinan. Anjing itu mulai beranjak dari tidurnya. Gue sempet mikir, jangan-jangan dia udah fall in love at the first sight sama gue. Tapi gue ilangin pikiran itu.

Karena gue takut, gue mempercepat langkah gue. Gue lari, dia ikut lari. Gue makin mempercepat lari gue, dia pun mempercepat larinya. Tanpa pikir panjang, gue yakin anjing itu positif ngejar gue. Gue yang phobia banget sama anjing pun nyoba lari sekenceng kencengnya, tapi bodohnya... Gue malah nangis sambil lari. YAK... GUE NANGIS SAMBIL LARI.

Tapi anehnya.. pas gue nangis, anjing itupun langsung berenti ngejar gue. Hipotesis gue, anjing itu kena kanker gendang telinga setelah denger suara tangisan gue yang lebih jelek dari suara knalpot motor vespa yang udah di bobok. Sungguh, anjing yg malang~

Pengalaman lainnya ada pas gue kelas 1 SMA kemaren. Waktu itu masih subuh, gue baru pulang dari masjid. Dan mungkin itu subuh yang sial bagi gue, pulang dari masjid gue ketemu sama anjing di deket gang rumah gue. Alhasil, gue harus maraton subuh-subuh dengan muka beler dan dengan nyawa yang masih belom ngumpul. Tapi untungnya, gue nggak nangis lagi kaya pas gue SD. Anjing itu berenti ngejar gue setelah lari ±300 meter. Mungkin nasib anjing itupun lebih beruntung dibanding sahabatnya yang udah kena kanker gendang telinga karena denger tangisan gue waktu itu.

As the time goes by, sekarang gue kuliah di suatu Universitas di Depok. Kampretnya.. dikampus gue tuh banyak banget anjing. Dan kampretnya lagi, anjing itu dengan bebas berkeliaran di halaman kampus dengan alasan buat keamanan katanya. Tapi ya gimana pun juga.. tetep aja gue takut. Kampret kuadrat!

Hmm, oke deh. Segitu dulu ceritanya. So, kalo ada pengalaman yang seru juga tentang anjing, silahkan share di comment box ya. :p>
Previous
Next Post »

53 comments:

  1. CERITANYA CUKUP MENGHIBUR SAYA SOB HEHE

    ReplyDelete
  2. postingan yg sangat menbarik sobat
    terima kasih telah berbagi

    ReplyDelete
  3. hehehe, untung di Kampungku gak ada sob, klo ada, wah... paling cma bertahan 1 atau 2 hari, hari ketiganya dijamin dah ilang wkwkakaa.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah, emang kampungnya dimana? jadi ngiri... >.<

      Delete
  4. Hik..hik..hik.., asyik sob dalam keadaan BT berat aa bisa ketawa ngakak baca artikel sobat yang lucu abis..., thanks sob sdh share. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  5. memang anjing ada yang galak dan ada yang jinak. tapi sejinak-jinak anjing tetep harus hati-hati sob..

    ReplyDelete
  6. Itu anjingnya bukan kena kanker gendang telinga, tapi anjingnya punya perasaan hehehe.. ^_^Y

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya juga ya.. mungkin dia terharu~ :')

      Delete
  7. Bersyukur belum pernah dikejar anjing -jangan sampe deh- yang pernah malah dikejar entog :)
    Untung bawa payung, jadi bisa selamat :)

    ReplyDelete
  8. hehhehe mantep banget ceritanya gan, tapi kalau dikampung gue anjing ngk bisa berkeliaran , klu berkeliaran wafat (buat santapan malam) hehehhe...
    ditunggu post selanjutnya gan
    salam......

    ReplyDelete
  9. ha.. ha... yah udah ga usah dipikiran , emang dia anjingnya begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, saya gak pernah mikirin anjing kok.. :p

      Delete
  10. Kayak jamrud sob ...

    ReplyDelete
  11. wew, wa pikir admin ini mau cerita didalam bahasa inggris, ternyata...

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh, bisa gak beres-beres postingannya sob gara-gara kelamaan liat kamus. :p>

      Delete
  12. GUWE SUKA GAYA LOH DALAM MENULIS,KOCAK ABIS BRO,,TERUSIN TUH BAKAT LOH OKE PUNYA BRO,,

    ReplyDelete
  13. Lari subuh-subuh,
    untung gak malah dikejar SATPAM :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, mendingan di kejar satpam sob, gak gigit. :D

      Delete
  14. oalah asu asu. tapi kayaknya situ punya bakat jadi pelari sob. ahahahahaha. :D

    ReplyDelete
  15. Hahaha,.... Seru bro... kalo gue takut sama semut, pernah sekali digigit semut merah sampe pingsan.... huft,,, malu2in...

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaaah, mungkin situ manis sob, makanya digigit semut. :3

      Delete
  16. wahh... saya dulu pengalaman ngeri sekadar di kejar anjing yang lagi besar lagi ganas ,,,betul2 sudah mahu di gigit kaki..

    tetapi lama kelamaan saya cuba menjadi "cool" cuba berbaik baik sama anjing.. mereka pun makhluk tuhan lagi punya rasa pasti.. sampai sekarang jika berbaik baik sama mereka, mereka masih ok. ( melainkan anjing yang menjaga kawasan , pasti di kejar jika kita tersalah masuk tempat )

    ReplyDelete
  17. www.sherrylicious7.blogspot.ie

    ReplyDelete
  18. hahahahaha :D

    Ayo gabung dan berpatisipasi di Kompetisi Cerdas Cermat Online se-Jawa Timur seri yang ke-2. Gratis!!
    Hadiah menarik dan jutaan rupiah ada juga Tablet PC, buruan ikut !

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh, hadiahnya oke banget sob, tapi rekor gue cuma juara bertahan makan kerupuk tingkat RT, gak pernah ikut yang begituan. :|

      Delete
  19. mantap abiez ceritanya sob...
    Lucu....
    Tapi kalau di Medan...anjing liar gak bertahan lama sob...
    Langsung masuk panggangan khusus....
    he...he...

    Lanjutkan bakatnya sob....
    GAS TERUS...

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaaah, enak sekali sob gak ada anjing liar... ehehehehe.

      Delete
  20. Jadi teringat pengalaman dulu saat dikejar anjing tetangga... heheheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,ada yang suka dikejar anjing juga nih.. :D

      Delete
  21. salam kenal semuannya :D siiip siip siip :D keren juga nih istanan ....hehe

    sukses buat kita semua... :D

    ReplyDelete
  22. dan itulah kata kata pembodohan orang dewasa kepada anak kecil, hahaha . dan samapai sekarang kata kata "kalau ada anjing jangan sampai lari" saya tidak percaya.. ^^v

    ReplyDelete
  23. Barusan subuh tadi gue dikejar anjing liar di deket danau FE UI, emang bener kampret bgt anjing2 di UI, sembarangan aja ngejar orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, seriusan? gue udah mau taun terakhir alhamdulillah nih belom pernah dikejar anjing di UI. :o

      Delete